Saturday, June 29, 2013

apakah penyakit polip bisa terbawa keturunan selanjutnya?

Q. miasalnya seorang ibu mempunyai penyakit polip, sedangkan ayah tidak, jadi apakah ada kemungkinana akan terturunkan?

A. polip bukanlah termasuk penyakit herediter (genetics) yang diturunkan oleh parent kepada filialnya, sehingga penatalaksanaan kecenderungannya pun tidak digabungkan sebagai penyakit keturunan.
polip termasuk penyakit onkologi (berhubungan dg tumor), maka pengobatannya lebih baik lebih cepat, mengingat sifat proliferatif dan supresifnya.
beda dengan rhinitis yang sering disalah artikan oleh masyarakat awam sebagi polip, rhinitis bersifat herediter karena penyakit ini berhubungan dengan allergi.

apa benar saya terkena penyakit polip dan apa obatnya?
Q. begini, setiap hari saya selalu pilek. ada yang bilang kalau saya terus-terusan pilek, saya bisa terkena penyakit polip. karena takut, saya mencari informasi tentang penyakit polip. saya perna mencoba untuk meraba bagian dalam hidung saya.. ternyata, di dalamnya ada semacam tonjolan daging yang basah dan licin. apa benar itu polip dan apa obatnya? apa bisa polip itu diobati tanpa dioperasi?

A. Pilek bukan berarti polip, kadang2 alergi juga bisa berakibat pilek. Untuk memastikan, apakah anda polip atau tidak, bawa ke dokter THT. Kalau ternyata polip, bisa dioperasi. Bukan operasi besar juga kok.....

Apa benar saya terkena penyakit polip dan apa obatnya?
Q. Setiap hari saya selalu pilek dan hidung saya selalu tersumbat. Ada yang bilang kalau saya terus-terusan pilek, saya bisa terkena penyakit polip. Karena takut, saya mencari informasi tentang penyakit polip. saya perna mencoba untuk meraba bagian dalam hidung saya.. ternyata, di dalamnya ada semacam tonjolan daging yang basah dan licin. apa benar itu polip dan apa obatnya? apa bisa polip itu diobati tanpa dioperasi?

A. Sebaiknya periksa ke dokter spesialis (THT) jangan meraba-raba sendiri/mendiagnosa sendiri. Ada beberapa kemungkinan, yaitu polip atau sinusitis. Polip ato sinus bisa di sembuh kan tanpa operasi..kebetulan saya juga menderita hal yg sama. Untuk lebih detailnya anda bisa hub saya di 0261 916 2172 (maaf tidak dpt menyebutkan merk salah satu produk di kolom ini)..


Salam

Willy

Penyakit polip yg di hidung bisa menular nggk ke orng lain?
Q. Soal na tmen qu jg ada gejala na yg sperti polip,
apa saya ktularan ya ?

A. Setahu saya polip tidak menular. Setiap kita punya polip. Tapi apakah bisa meradang /infeksi atau tidak bukan disebabkan oleh penularan.

hidung saya terkena polip...!?
Q. apa yang harus saya lakukan agar perkembangan polip saya terhambat../?

A. Prinsip pengobatan dari polip hidung yaitu mengatasi polipnya dan menghindari penyebab atau faktor faktor yang mendorong terjadinya polip. Bila polip kecil dilakukan pengobatan dengan obat obatan oral dan penyemprotan dengan obat semprot hidung. Namun bila polip besar dan tidak dimungkinan dengan pengobatan oral atau semprot maka harus dilakukan operasi pengangkatan polip.
Sayangnya bila faktor yang menyebabkan terjadinya polip tidak teratasi maka polip hidung ini rawan untuk kambuh kembali demikian berulang ulang. Oleh sebab itu sangat diharapkan kepatuhan pasien untuk menghindari hal hal yang menyebabkan alergi yang bisa menjurus untuk terjadinya polip hidung.
Selain dioperasi oleh tim dokter, polip bisa juga diobati dengan pengobatan tradisional. Ambillah lima buah jeruk nipis, peras dan abil airnya kemudian campurkan sepotong jahe yang telah diracik halus dan dikeringkan. Ambillah dua puluh butir cengkeh, sepuluh lembar daun sirih dan 6 lembar daun sereh. Rebuslah ramuan ini dalam dua liter air sampai mendidih dan menyisakan air sebanyak satu gelas. Minumlah ramuan ini setiap pagi hari maka polip akan lenyap, tetapi perlu diingat untuk penyembuhan total harus dilakukan setiap hari, jangan bosan dan harus teratur supaya penyembuhannya bisa maksimal.â°â°â·




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment